Untuk Generasi Berkarakter, SMK Maligo dan Roemah Martha Tilaar Tandatangani MoU

SMK Ma’arif 5 Gombong menjalin kerjasama dengan Roemah Martha Tilaar (Yayasan Warisan Budaya Gombong). Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Kepala SMK Ma’arif 5 Gombong, Ahmad Shobirin, S.Pd.I dan CEO Martha Tilaar Group, Wulan Tilaar yang didampingi oleh pengurus Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kebumen, Laras, M.M.  Penandatanganan MoU tersebut bertempat di Rumah Martha Tilaar di Jalan Sempor Lama No. 28, Gombong, Kebumen pada Senin (5/11/2018).

Salah satu misi Roemah Martha Tilaar (Yayasan Warisan Budaya Gombong) adalah ikut berperan serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kebumen. Bekerjasama dengan GAP Inc. USA, Roemah Martha Tilaar merancang sebuah program pengembangan potensi diri bagi remaja putri yang diberi nama program PACE (Personal Advancement and Career Enchancement). Salah satu sekolah sekolah yang mendapatkan program tersebut adalah SMK Ma’arif 5 Gombong.

Menurut kepala sekolah program ini adalah program yang dilakukan oleh Martha Tilaar yang ketujuh di dunia, dan di Indonesia yang pertama adalah SMK Ma’arif 5 Gombong sebagai Pilot Project. Ahmad Shobirin juga berharap kerjasama ini bisa memberikan pengaruh yang banyak khususnya pada proses pengembangan potensi diri peserta didik.

Wulan Tilaar yang juga putri dari Martha Tilaar selaku pendiri perusahaan sekaligus pemilik brand Martha Tilaar meninjau dan bertemu langsung, serta memotivasi kepada peserta diklat.

“Wanita itu harus semangat, kuat dan berkarakter. Sehingga sosok wanita bisa menjadi agen perubahan.” kata Wulan. Ia juga menambahkan  generasi muda dapat melakukan aksi positif dengan ide–ide dan inovasi melalui bidangnya.

“Sangat senang sekali mengikuti diklat ini, karena banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Terutama tentang pendidikan karakter.” Kata Hanifatun Umaroh kelas XII Akuntansi SMK Ma’arif 5 Gombong. (tri).

Leave a Reply